Review LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream #06

Holla!!

Kali ini gue mau review Lip Cream Matte dan ini asli keluaran lokal girls.. Bangga deh sekarang produk lokal pelan-pelan mengibarkan sayap nya dan terus memberikan formula terbaik untuk make up atau skin care nya. Yup,LT Pro ini di miliki oleh satu perusahaan dengan La Tulipe yaitu PT. Rembaka. ternyata dua merek ini berbeda. Bedanya, La Tulipe menyasar pasar yang lebih luas, dalam artian semua orang bisa pakai. Yang cari produk dekoratif (makeup), ada. Yang cari skincare untuk anti-aging, whitening, anti-acne, ada juga. Yang cari hair care? ada juga! Nah, LT Pro ini adalah professional line dari La Tulipe, produk-produknya pun kebanyakan di produk dekoratif / makeup, dan 1 line khusus anti-aging. LT Pro awalnya diciptakan pada tahun 2006 untuk makeup artis profesional. Tapi setelah sekian lama berkembang, akhirnya pada tahun 2009 produk-produk LT Pro mulai diperkenalkan untuk masyarakat umum (Info from Lippielust Blog)

Packaging
Dimulai dari packaging nya. Lip Matte ini datang tanpa box,hanya di segel yang terdapat komposisi dan sebagai nya. Ketika dilepas segelnya,yang terlihat hanya tulisan "Long Lasting Matte Lip Cream" ,Batch#,Exp Date,Dan POM#. Bentuk botol nya Persegi,dan Bentuk tube-nya mirip sama Make Over Intense Matte Lip Cream,bedanya LT Pro ini tutup nya warna Silver gitu.Logo LT Pro ada diatas Tutup botol nya. Dan botolnya dari dari plastik tebel gitu.Menurut gue elegant.


Aplikator
Aplikator yang LT Pro punya bentuknya doe foot seperti Lip Cream pada umumnya. Tapi,yang gue suka itu dia bentuk nya simple dan ujung nya agak runcing jadi memudahkan kita untuk mengaplikasikan sampai ke sudut bibir. Dan,aplikator nya ini ketika diangkat tidak memuat isi yang terlalu banyak. Kan ada tuh aplikator yang pas kita angkat bawa isinya kebanyakan,jadi buat kita harus sisihin ke pinggir botol. Kalo aplikator ini ngga,dia pas banget ambil isinya untuk di apply ke seluruh bibir.



Aroma,Tekstur,Wangi,Ketahanan
 Oke,disini gue gaakan bahas komposisi,kandungan karena gue gak begitu ngerti soal kandungan produk. Yang gue tahu sedikit LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini menggunakan dua jenis pengawet, yaitu Propylparaben dan juga Butylated Hyroxytoluene. Selain berfungsi sebagai pengawet, Butylated Hyroxytoluene juga berfungsi sebagai antioksidan sintetis.
Untuk aroma nya ketika dibuka itu seperti wangi vanilla cake manis,namun menurut gue bau kimia nya masih tercium meskipun samar (Emang penciuman gue tajem kayak G*kg*k LOL) tapi aroma nya sendiri masih bisa kompromi dengan hidung gue. Pas di apply wangi nya ketara dan ngga lama udah bubar jalan kok.
Ngomongin tekstur nih inti dari segala inti hahaha. Tekstur nya sendiri termasuk favorit gue. Isi nya cream yang gak terlalu encer/cair,pas lah. Begitu di apply di bibir langsung bisa nutup bibir gue dengan sekali pulas dan warna nya keluar. Ketika kena suhu panas badan,warna akan terlihat lebih warm dan cantik. Dan yang gue suka dari LT Pro ini sebagai orang pemilik bibir kering yang paling rewel kalo milih Lip Color dengan Matte finish adalah..Seriously,ini gak bikin bibir lo kering dan ringan di bibir. Dia gak Cracky,Patchy dan segala nya itu. I must say like "Oh-I-Love-It". Beneran moist sekalipun di apply tanpa menggunakan Lip Balm terlebih dahulu,gue pernah coba sekali. Satu lagi, dia cukup ringan di bibir,namun masih terasa di bibir kalo kita lagi pake lipstick.
Ketahanan nya lumayan oke untuk Lip Cream Matte finish yang ngga bikin bibir kering. sekitar 5-8 jam ketika ngga makan atau makan cantik. Ketika kena minyak2an bakalan bubar jalan namun masih ninggalin stain di pinggir bibir. Kalopun di timpa lagi tetep cantik. Ketika minum masih transfer tapi sedikit,karena memang hasil akhir nya bukan dead matte (Gue gasuka hasil akhir dead matte karena bikin kering parah)

Gue cuma punya LT Pro ini satu warna aja shade no.6 . Warna nya nude with hint peach. Di bibir gue terlihat hint peach nya cukup kuat,tapi masih aman dan gak ngejreng tapi bikin seger,I like it (Bibir atas). untuk bibir bawah nya itu gue pake yang Shade 12,minta punya temen. Warna nya hampir mirip sama 6 tapi agak kalem,lebih nude mauve gitu.



Untuk harga...Lumayan terjangkau untuk local lipstick dengan formula yang bagus, sekitar 80k-90k. Tergantung lo beli dimana. Gue beli ini di OS 85k. Untuk harga segini dan untuk formula sehebat ini,buat gue worth it. Gue recommend  ini buat kalian yang baru mau coba pakai lip cream matte dan punya bibir kering karena ini gampang di apply dan gak bikin bibir kering. Tapi tetep jangan lupa pakai lip balm sebelum apply ya.

Repurchase? Yes,mau coba warna baru nya Shade 12 itu mirip dengan shade 06 tapi agak pinkish sedikit.

Kalian pakai Lip Cream Matte apa sist? Boleh share dibawah yaa :)

See U On The Next Post ;)

Komentar

Postingan Populer